Selasa, 17 Maret 2015

cara mengatasi, mengobati dan menghilangkan ambeien secara tradisional

cara mengatasi, mengobati dan menghilangkan ambeien secara tradisional - Wasir atau yang biasa dikenal dengan nama lain ambeien ini merupakan penyakit yang terjadi karena adanya pembengkakan pada pembuluh darah di sekitar anus dan juga jaringan di sekitarnya. Penyakit ini bentuknya menyerupai bisul dengan warna merah kebiruan. Salah satu faktor penyebab terjadinya penyakit ini adalah kurangnya konsumsi makanan berserat. Selain itu, ada faktor lain yang juga menjadi sebab dari munculnya wasir, yaitu memiliki kebiasaan duduk dalam waktu yang lama. Ini adalah suatu kebiasaan yang sangat tidak baik, karena peredaran darah di sekitar anus tidak mampu mengalir dengan sempurna sehingga terjadi pembengkakan pada jaringan mati yang ada di sekitar daerah sensitif tersebut.

Adapun gejala yang biasanya dirasakan oleh seseorang yang mengalami penyakit ini ialah mengalami kesulitan BAB (buang air besar), terdapat benjolan di daerah anus, rasa gatal menyerang di daerah sekitar anus, bahkan saat buang air besar merasakan sakit yang luar biasa dan parahnya saat BAB terjadi pendarahan. Ini memang bukanlah penyakit yang luar biasa mengerikan, namun keberadannya memang sangat menganggu apalagi ini adalah penyakit yang berada di daerah vital.

Penderita yang sudah terkena wasir tidak diperbolehkan makan makanan yang memiliki rasa pedas, juga dilarang untuk minum minuman beralkohol, dan paling dilarang mengkonsumsi makanan berlemak. Selain makanan dan minuman, hal lain yang tidak dianjurkan untuk dilakukan oleh seseorang yang sedang menderita wasir atau ambeien ialah melakukan pekerjaan yang melelahkan seperti mengangkat beban yang berat. Penderita wasir selalu disarankan untuk lebih banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan segar, serta olah raga yang ringan dan juga teratur.

Obat wasir ampuh yang bisa dicoba ialah dengan mengkonsumsi minuman dari campuran kulit manggis dan juga sirsak. Apalagi sekarang sudah banyak produk-produk yang menawarkan untuk pengobatan wasir dan dikenal sangat ampuh karena mengandung kandungan herbal dan tanpa kimiawi. Banyak jenis pengobatan secara herbal yang bisa dipilih untuk mengobati wasir. Bahkan wasir ini memiliki tingkatan berdasarkan tingkat keparahannya yang disebut dengan stadium. Namun, meskipun menggunakan bahasa yang terbilang menakutkan, namun penyakit ini bahkan tergolong penyakit yang tidak terlalu membahayakan namun memang patut diwaspadai dan sebaiknya pengobatan disesuaikan dengan stadium wasir yang dialami.