Minggu, 15 Maret 2015

Cara Mengobati wasir Ambeien Secara Alami

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami - Sekarang ini, semakin banyak pengobatan dari bahan kimiawi yang semakin banyak beredar untuk berbagai jenis penyakit. Namun, tidak banyak yang memutuskan untuk memilih pengobatan dengan cara itu. Kebanyakan orang teruatama di Indonesia, lebih memilih untuk melakukan pengobatan secara tradisional atau secara alami. Di samping karena harganya yang lebih terjangkau, tetapi pengobatan secara alami tentunya tidak akan memberikan efek samping jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Berbeda halnya dengan obat-obat yang mengandung bahan-bahan kimia, yang memiliki peluang menimbulkan penyakit baru yang lebih buruk di masa mendatang.

Wasir adalah salah satu penyakit yang cara penanganannya dipilih oleh kebanyakan penderitanya dilakukan secara alami meskipun membutuhkan masa penyembuhan yang lebih lama jika dibandingkan obat-obatan kimiawi. Obat wasir ampuh yang alami dan sudah sering dimanfaatkan ialah tape singkong. Bahkan tape singkong dipercaya mampu menyembuhkan wasir berdarah, wasir yang tergolong lebih parah. Bahan ini adalah bahan yang sangat mudah ditemukan di sekeliling kita dan harganya pun terjangkau, serta rasanya sangat enak. Hampir semua suka menyukai panganan ini.

Untuk pengobatan, tape singkong dikonsumsi setelah didiamkan menjadi agak lembek untuk tiga kali dalam sehari. Hal ini dikarenakan tape singkong dibuat dengan tambahan bahan yang bernama ragi yang fungsinya dapat menyehatkan sistem pencernaan. Selain tape singkong, pengobatan lain yang alami yang bisa dipilih ialah daun jambu biji. Namun, bagian yang paling baik ialah bagian pucuknya saja. Pengobatannya ialah dengan cara diminum dengan tambahan pisang batu lengkap dengan kulitnya. Keduanya dihaluskan dan ambil airnya, kemudian diminum. Bahan alami yang mudah sekali didapat dan manjur untuk mengobati wasir lainnya adalah jus dari tanaman kangkung. Sebelum dihaluskan, kangkung harus dicuci sampai bersih.

Tiga obat wasir alami tersebut sangatlah mudah diperoleh dan harganya sangat terjangkau bahkan bisa ditanam atau dibuat sendiri di rumah. Untuk mendapatkan hasil pengobatan yang maksimal, harus mengkonsumsi secara rutin dan harus disesuaikan dengan tingkat keparahan dari wasir yang diderita. Meskipun pengobatan secara alami tidak menimbulkan efek samping, namun dalam konsumsinya harus sesuai takaran.