Jumat, 13 Maret 2015

Apa Saja Pantangan Penderita Penyakit Wasir?

Apa Saja Pantangan Penderita Penyakit Wasir?Ada beberapa pantangan yang wajib diperhatikan oleh para penderita wasir. Hal ini sangat penting agar penyakit wasir dapat diobati dengan cepat dan tepat sehingga tidak diperlukan operasi atau pengobatan medis yang berbiaya mahal. Sebelum wasir menjadi semakin parah, disarankan agar selalu memeprhatikan beberapa pantangan wasir dan jangan pernah menganggap remeh penyakit ini. Anda bisa memulai dengan gaya hidup yang lebih sehat sehingga Anda dapat mencegah atau mengobati wasir sedini mungkin. Selain menggunakan obat wasir ampuh yang banyak jenisnya di pasaran, mentaati pantangan wasir pun harus selalu dilakukan dan tidak kalah pentingnya.  Berikut ini beberapa pantangan wasir yang harus dilakukan oleh para penderitanya.


Kurangi Makanan Pedas Dan Asam

Jika Anda sering mengkonsumsi makanan pedas dan asam, maka mulai sekarang segera kurangi atau berhenti mengkonsumsi berbagai jenis makanan tersebut. Makanan pedas dan asam akan berpengaruh tidak baik bagi para penderita penyakit wasir dan beresiko memperparah penyakitnya.

Hindari Makanan Berlemak

Makanan berlemak pada dasarnya tidak baik bagi kesehatan secara keseluruhan dan terlebih lagi bagi para penderita wasir. Mengkonsumsi makanan berlemak secara berlebihan berpotensi memperparah penyakit ambeien.


Pastikan Makanan Sudah Dingin

Para penderita wasir disarankan agar selalu menghindari makanan yang masih panas. Jika hidangan makanan masih panas, sebaiknya dinginkan terlebih dulu dan jangan langsung dimakan ketika masih panas. Setidaknya tunggulah sampai makanan menjadi hangat dan tidak perlu menunggu sampai benar-benar dingin.


Jangan Terlalu Banyak Duduk

Bagi penderita wasir sebaiknya tidak terlalu banyak duduk. Apabila pekerjaan sehari-hari memang mengharuskan Anda untuk banyak, maka ambillah jeda beberapa saat untuk berdiri atau berjalan-jalan sebentar. Selain itu, usahakan agar tidak terlalu lama ketika jongkok di toilet. Hal ini bisa memicu pembengkakan pada pembuluh darah di bagian anus.


Jauhi Rokok dan Minuman Keras


Rokok dan minuman beralkohol memang tidak baik untuk dikonsumsi karena dapat menimbulkan berbagai penyakit. Tidak terkecuali untuk penyakit wasir, kebiasaan meroko dan meminum minuman keras dapat memperparah penyakit wasir yang diderita.