Selasa, 17 Maret 2015

Tips Mengobati Wasir Dengan Tanaman Obat

Tips Mengobati Wasir Dengan Tanaman Obat - Wasir atau ambeien adalah salah satu penyakit yang sangat mengganggu karena menimbulkan rasa nyeri, pendarahan dan bahkan sulit duduk dan susah buang air besar. Penyakit ini seringkali diakibatkan mengejan terlalu keras ketika buang air besar. Saat mengejan terlalu keras, pembuluh darah di sekitar area anus akan melebar dan bahkan pecah sehingga menimbulkan pembengkakan dan infeksi. Selain bisa diatasi dengan pengobatan medis, wasir bisa diobati juga dengan tanaman obat yang lebih alami. Pengobatan medis dapat dilakukan untuk mengatasi ambeien pemberian obat-obatan dan operasi. Sedangkan penggunaan obat wasir ampuh yang alami bisa dengan mengkonsumsi berbagai tanaman obat herbal yang sangat berkhasiat untuk mengatasi wasir.

Perlu diingat bahwa obat-obatan medis seringkali mengandung berbagai jenis bahan kimia. Selain itu, operasi wasir memiliki resiko atau efek samping yang berdampak tidak menyenangkan bagi para penderitanya. Pengobatan wasir dengan herbal memang dianggap lebih aman dan tidak akan menimbulkan efek samping. Namun, pengobatan dengan tanaman obat ini akan memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan pengobatan medis. Wasir yang disertai pembengkakan dan pendarahan dikenal juga dengan wasir berdarah. Cara mengobatinya adalah dengan tanaman obat yang sudah terbukti ampuh mengobati wasir. Salah satu tanaman obat yang sering digunakan untuk menogabti wasir tape singkong. Tanaman obat ini mengandung ragi yang sangat bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan. Cara mengkonsumsinya adalah dengan melembekkan tape singkong dan dimakan sehari 3 kali secara rutin.


Selain tape singkong, pucuk daun jambu biji juga sangat berkhasiat untuk menyembuhkan wasir secara alami. Caranya, siapkan beberapa lembar pucuk daun jambu biji, 1 buah pisang batu beserta kulitnya, lalu haluskan dan peras airnya. Minumlah air perasan tadi secara rutin untuk menyembuhkan ambeien. Buah pisang ambon juga diyakini bisa mengatasi wasir secara alami. Caranya, blender buah pisang dengan 1 gelas susu lalu diminum 3 gelas sehari secara teratur. Tanaman lain yang dapat digunakan untuk mengobati wasir adalah kangkung. Siapkan beberapa tangkai kangkung lengkap dengan daunnya lalu haluskan dengan cara diblender dan saringlah airnya. Kemudian tambahkan 1 butir telur ayam kampung dan garam secukupnya ke dalam air saringan kangkung. Minumlah 1 hari sekali sebelum tidur secara rutin.