Sabtu, 14 Maret 2015

Cara Membuat Ramuan Obat Wasir

Cara Membuat Ramuan Obat Wasir - Pengobatan secara tradisional ataupun herbal memang di zaman sekarang ini justru menjadi primadona. Banyak masyarakat dari berbagai kalangan dari penyakit yang biasa bahkan penyakit yang kronis mempercayakan pengobatan dengan cara ini karena dinilai aman jika dikonsumsi dalam kurun waktu yang lama. Bukan hanya itu, pengobatan dengan cara ini tidak akan membuat risau para penderita penyakit akan dihinggapi penyakit baru karena mengkonsumsi obat-obatan herbal seperti yang biasanya terjadi setelah mengkonsumsi obat yang mengandung bahan kimiawi.

Wasir atau biasa disebut dengan ambeien ini memang seringkali dialami oleh orang-orang yang terlalu banyak duduk ditambah asupan makanan yang dikonsumsina tidak mengandung banyak serat. Sehingga terjadi pembengkakan pada bagian pembuluh darah di sekitar dubur atau anus. Ada banyak alternatif pengobatan untuk wasir apalagi di zaman yang serba menggunakan teknologi, yaitu operasi. Namun, dengan menggunakan jenis pengobatan seperti ini tentunya tidak semua kalangan mampu. Oleh sebab itu, banyak yang memilih untuk mencari ramuan-ramuan alami dan herbal yang lebih terjangkau dan tentunya juga menyehatkan. Yang paling menguntungkan dari pengobatan secara herbal ialah penderita bisa membuatnya sendiri di rumah.

Beberapa ramuan obat wasir ampuh yang sangat manjur dan bahkan mudah untuk ditemukan ialah dengan memanfaatkan sarang semut. Sarang semut mengandung flavonioid dan tanin yang fungsinya mampu menyembuhkan wasir. Banyak ramuan dari sarang semut yang kini sudha beredar di pasaran. Sedangkan untuk ramuan lain yang lebih mudah ialah menggunakan daun pegagan. Cara mengkonsumsinya ialah dengan merebus daun pegagan yang telah dicuci bersih dan dipotong kecil-kecil, beserta akarnya, kemudian rebus dengan menambahkan satu gelas air, dan direbus kurang lebih 5 menit. Tunggu hingga dingin kemudian minuman tersebut diminum secara bertahap hingga habis dalam waktu satu hari.


Ramuan obat wasir lainnya ialah dengan memanfaatkan bawang putih. Caranya ialah dengan menumbuk halus beberapa suing bawang putih, kemudian peras dan ambil airnya. Pengobatan dengan bahan ini tidak dikonsumsi melainkan dioleskan pada benjolan akibat wasir setiap hari. Masih banyak ramuan yang sebenarnya bisa dimanfaatkan dan mudah dijumpai di sekeliling kita untuk pengobatan. Namun, ketiga ramuan tersebut menjadi beberapa yang mudah untuk dibuat dan dengan biaya yang sangat sedikit.