Sabtu, 07 Maret 2015

penyebab penyakit wasir

Penyakit wasir memang sangat meresahkan bagi penderitanya, banyak yang Tanya apa sich sebenarnya penyebab penyakit wasir ini bisa muncul?? Sekilas memang banyak orang menyepelekannya waktu penyakit ini masih stadium awal, tapi kalau sudah parah atau stadium-stadium lanjut mulailah mereka bergerilya mencari obat yang manjur untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Lah dari pelajaran di atas itulah yang membuat orang pada kebingungan karena kalau sudah stadium lanjut sangat jarang sekali obat wasir ampuh yang bisa menanggulangi penyakit wasir atau ambeyen ini. Maka dari itu sebelum penyakit wasir itu bertambah parah harusnya ditanggulangi dahulu, atau kalau bisa sebelum penyakit ini muncul kita bisa menjaga badan agar tidak terkena penyakit yang meresahkan ini.

Kali ini kita akan bahas apa sich penyebab penyakit wasir?? Dan kenapa penyakit ini bisa muncul??

1.    BAB terlalu terlalu lama
BAB yang terlalu lama bisa menyababkan penyakit ini muncul, karena proses pembuluh dara vena terus menekan dan memaksakan untuk mengeluarkan kotoran. Dan inilah yang menyebabkan penyait wasir ini muncul, karena akan terjadi pembengkakan pada pembuluh dara vena, yang pertama kali muncul kecil dan lama-lama pembengkakan akan membesar dan terjadilah pendarahan.

2.    Kurang asupan air mineral
Air mineral sangat bagus untuk menjaga kondisi tubuh, terutama pada usus, lah pertama kali munculnya benjolan wasir adalah kurang baiknya proses pencernaan usus dalam tubuh kita, itu penyebab utamanya adalah kurangnya minum air mineral setiap harinya. Usahakan mengkonsumsi air mineral minimal 8 gelas sehari agar proses pencernaan kita bagus.

3.    Kurangnya makan makanan berserat
Dalam pencernaan kita membutuhkan makanan berserat agar proses pencernaan pada usus dan lambung kita lancar, contoh makanan berserat yaitu buah-buahan atau sayur-sayuran, karena kedua makanan tersebut sangat bisa membantu pencernaan kita lancar, bila kita jarang mengkonsumsi makanan tersebut, maka pencernaan kita akan sulit teratur yang bisa menyebabkan akan sulit BAB, lah proses inilah yang bisa menyebabkan penyakit ambeien ini muncul dengan cepat. Usahakanlah setiap hari untuk mengkonsumsi buah-buahan atau sayur-sayuran yang berserat agar proses pencernaan dalam tubuh kita menjadi lancar dan bisa menghindarkan dari penyakit wasir atau ambeien.

Itulah sedikit artikel penyebab-penyebab utama penyakit wasir muncul, sebenarnya masih banyak lagi penyebab penyakit wasir lainnya, tapi nanti disambung di artikel-artikel berikutnya. Karena sementara itu saja sudah cukup buat yang benar-benar pengen tahu penyebab utama penyakit wasir atau ambeyen. Semiga bermanfaat bagi kita semua