Kamis, 19 Maret 2015

Tips Mengobati Wasir Luar berdarah

Tips Mengobati Wasir Luar berdarah - Penyakit wasir dibedakan atas dua jenis yakni wasir dalam dan wasir luar. Wasir dalam tergolong wasir yang tidak parah karena benjolan tidak keluar dan tidak ada rasa sakit sangat mengejan. Sedangkan wasir luar adalah wasir yang tergolong stadium atas karena benjolan yang berbentuk seperti bisul ke luar dan tidak bisa dimasukkan lagi meskipun dengan bantuan dorongan dari tangan manusia. Wasir luar memang lebih sakit karena terjadi peradangan yang cukup parah.

Untuk penderita yang mengalami sakit ambeien stadium ini, memang banyak jenis pengobatan yang bisa dipilih, baik operasi maupun secara tradisional. Jika dengan menggunakan cara operasi, tentunya melalui pengangkatan wasir dan membuang jaringan-jaringan yang terjadi pembengkakan. Namun, cara ini tentunya hanya bisa dilakukan oleh orang-orang kelas menengah ke atas karena harganya sangat tinggi. Ada obat wasir ampuh yang tradisional atau herbal yang bisa dipilih oleh penderita yang berada di kelas menengah atau menengah ke bawah yang juga sudah terbukti secara turun temurun dari zaman nenek moyang.

Caranya sangat mudah untuk mengobati wasir luar yakni dengan terapi air atau hidro terapi yang bisa dilakukan di rumah. Yang harus dipersiapkan dalam terapi ini ialah bak yang berukuran besar dan juga air hangat dengan ketinggian antara 8cm hingga 10 cm. Langkah terapi yang harus dilakukan ialah si penderita wasir luar duduk di dalam bak yang sudah diisi dengan air hangat tadi. Posisi duduknya ialah dengan lutut ditekuk dan dekat dengan dada. Untuk proses ini membutuhkan waktu sekitar 5 menit.

Kemudian, proses selanjutnya ialah membuang air hangat yang ada di bak, dan kemudian diisi denga air dingin dengan ketinggian yang sama dengan sebelumnya. Lakukan posisi yang sama dengan sebelumnya tapi hanya dalam waktu satu menit saja. Lakukan secara berulang-ulang hingga air hangat maupun dingin sudah diganti selama tiga kali. Ini memang cara yang sangat sederhana untuk pengobatan wasir luar dan tidek membutuhkan banyak biaya. Meskipun terapi ini terbilang cukup mudah namun sudah dipercaya sangat ampuh untuk mengobati wasir luar. Memang dibutuhkan kesabaran yang baik dalam melakukan terapi ini.